Senin, 21 Oktober 2013

Dampak Ekonomi Penyelenggaraan Miss Word di Indonesia

Diposting oleh Mutia Azila di 18.44
Dampak Ekonomi Penyelenggaraan Miss Word di Indonesia



Ajang Miss World akan segera di gelar di bali pada tanggal 28 september 2013. Tetapi sampai saat ini penolakan Miss Word dari berbagai ormas islam maupun masyarakat tidak mampu diredam. Pemerintah tetap mengijinkan miss word ini terlaksana di Indonesia.

Penyelenggaraan miss world ini akan disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia, di Indonesia sendiri miss world akan disiarkan oleh RCTI sebagai salah satu televisi milik MNC-group dan akan ditayangkan oleh televisi lain sebanyak 140 negara. Maka tidak heran jika banyak kalangan yang mengklaim bahwa ajang ini akan mampu mendobrak dunia pariwisata Indonesia.

Indonesia merupakan  negara berkembang yang masih memiliki segudang permasalahan dalam negeri salah satunya adalah masalah ekonomi. Sekalipun ajang miss world di Indonesia mampu mendobrak dunia pariwisata tapi tetap tidak akan mampu merentaskan permasalahan kemiskinan di negeri ini. Tentu hanya akan mengisi devisa para kapitalis, baik panitia dan para sponsor. Sangat jauh jika dikatakan miss world mampu merentas permasalahan ekonomi Indonesia, sekalipun pemasukan negeri ini meningkat akibat ajang miss world. Pasalnya keuntungan hanya masuk pada devisa pemerintah pusat ataupun daerah, bukan untuk rakyat. Keuntungan hanya masuk pada khas negara dan itu pun tidak sebanding dengan masalah kemiskinan yang ada di Indonesia. Belum lagi dampak jangka panjang yang akan dialami setelah terselenggaranya ajang ini berupa kemerosotan moral dan sifat hedonistik yang mejangkiti kaum remaja.

Sumber:
http://politik.kompasiana.com/2013/09/28/miss-world-sebenarnya-untuk-kepentingan-siapa-593786.html



Nama: Mutia. Azila
Npm: 25211046
Kls: 3EB10
Tugas softskill: Bahasa Indonesia

0 komentar on "Dampak Ekonomi Penyelenggaraan Miss Word di Indonesia"

Posting Komentar

 

' Mutia Azila Sweet Cupcake Designed by Ipietoon